KAMMI BANDUNG merilis pernyataan sikap dalam Aksi Catatan Kelam 3 Tahun Jokowi-JK

Kammibandung.org – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bandung, menanggapi bahwa 3 tahun pemerintahan Jokowi – JK, keadaan Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Perekonomian makin lesu dan pengangguran dimana-mana. Kemiskinan merajalela dan korupsi menjadi tujuan utama pejabat negara. Pemerintah hanya mengandalkan data agregat dan makro perihal keadaan bangsa. Tapi keadaan real yang dialami masyarakat Indonesia menyatakan bahwa kita sedang tidak baik-baik saja. Mahasiswa kejalan meneriakkan hak-hak rakyat tapi dipukul dan dipermainkan.

Menananggapi 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK, pada Oktober tahun 2017 KAMMI Bandung mengadakan Aksi Catatan Kelam 3 Tahun Jokowi-JK di depan Gedung Sate dan berakhir di DPRD Kota Bandung pada Senin (23/10/2017).

Aksi ini berlangsung dari pukul 13.30– 16.30 yang diikuti oleh para kader KAMMI daerah beserta KAMMI komisariat.

Kegiatan aksi ini diawali dengan membuat beberapa propaganda menyangkut catatan kelam pemerintahan Jokowi-JK dan gambar gambar pendukung kegiatan. Sepanjang kegiatan aksi, pada kader terus menyuarakan aspirasinya dengan berorasi di depan Gedung Sate.

Berikut pernyataan sikap dari KAMMI Bandung :

1. Menuntut Presiden Jokowi segera mengusut tuntas kasus korupsi dan perkuat pemberantasan korupsi.

2. Kembalikan subsidi TDL 900 VA dan BBM, karena subsidi adalah hak rakyat.

3. Selesaikan masalah pengangguran di Indonesia dengan janji 10 juta lapangan kerja dan tuntaskan masalah kemiskinan.

4. Menuntut pemerintah untuk mampu meningkatkan kualitas produk dalam negeri sehingga mampu menekan angka impor.

5. Hentikan tindakan represif aparat penegak hukum kepada mahasiswa.

Koordinator aksi kegiatan Budi Kusuma Handoko (Ketua KAMMI komisariat Unpas Bandung) yang ditemui usai aksi menyatakan pernyataannya bahwa kammi akan terus mengawal kebijakan pemerintah.

“Indonesia hari ini tidak baik-baik saja. Begitu banyak pengangguran dan masyarakat miskin yang belum bisa diatasi. KAMMI Bandung yang hari ini mengadakan aksi memperingati 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK menyadari adanya kompleksitas permasalahan bangsa. Kemiskinan, pengangguran dan hujan impor masih menghantui indonesia. Maka dari itu saya mewakili KAMMI Bandung menuntut Jokowi-JK segera berbenah dan menyadari kekurangan yang ia lakukan”. [SN/HUMAS/KAMMIBDG]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*